Spesifikasi Oppo K3 dan Harganya

Informasi lengkap spesifikasi dan harga Oppo K3
HP Oppo
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Oppo K3
  • Rilis Mei 2019
  • Layar 6.5" Super AMOLED 16M Warna (~394 ppi density)
  • Chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)
  • GPU Adreno 616
  • Internal 64/6GB RAM, 128/8GB RAM, 256/8GB RAM
  • Eksternal Tidak tersedia
  • Kamera Belakang 16MP, 2MP (depth)
  • Kamera Depan 16MP (wide)
  • Baterai Li-Ion 3765 mAh, Fast charging 20W
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo K3

Oppo K3 menawarkan fitur kombinasi manis yang menggabungkan tampilan seri Reno dan Find X. Oppo tahu cara membuat ponsel menarik tanpa membutuhkan bahan berkualitas tinggi. Oppo K3 mendapat panel belakang plastik, bukan kaca. Tapi itu adalah panel menarik yang melengkung di sekitar tepi untuk menawarkan pegangan yang nyaman. Perangkat ini muncul dalam dua warna yang sangat menarik, yakni Pearl White dan Jade Black yang bisa didapatkan dengan kisaran harga 3 juta.

Oppo K3 memiliki ketebalan 9.4mm dan berat 191 gram. Bobotnya terasa seimbang karena tidak terlalu berat namun juga tidak terlalu ringan. Bingkai logam yang dimilikinya menampung tombol daya di sebelah kanan dan tombol volume yang ideal dan mudah dijangkau.

Oppo K3 menampilkan layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ (2340x1080) dan kalian akan mendapatkan rasio layar 91 persen, yang terlihat cukup menarik. Karena ia menggunakan panel AMOLED,ini adalah tampilan yang bagus untuk menonton konten dan bermain game. Oppo K3 juga dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1, yang berarti kalian dapat melakukan streaming film dan acara TV di platform seperti Netflix dan Prime Video dalam resolusi HD yang sebenarnya.

Oppo K3 juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 710 2.2GHz yang membuatnya bisa menghasilkan performa maksimal. Chipset Snapdragon 710 tidak hanya mampu menangani beban kerja, tetapi juga menjadikan Oppo K3 sebagai smartphone gaming yang mumpuni. Perangkat ini hadir dengan RAM 6GB dan media penyimpanan 64GB. Sistem operasinya berjalan pada Android Oreo 9.0 dengan ColorOS 6.0.

Perihal kamera, Oppo memasangkan sensor 16 MP f/1.7 dengan kamera sekunder depth sensor 2 MP. Untuk selfie, K3 menawarkan sensor 16 MP pop-up. Aplikasi kameranya cukup sederhana dan mudah digunakan. Bagian bawah aplikasi kamera kalian bisa melihat mode untuk Foto, Potrait, Video, Night, Pano, Expert, Time-Lapse, dan Slo-Mo. Di bagian atas, terdapar opsi seperti flash, HDR, Chroma Boost, Filter, dan Setting. Agar lebih optimal, ia dilengkapi baterai kapasitas 3.765mAh dan fast charging VOOC 3.0.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk harga terupdate selengkapnya, kunjungi halaman daftar harga HP Oppo terbaru.

Disclaimer - Ponselhub.com tidak menjamin informasi pada halaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.