Spesifikasi Oppo A9 dan Harganya

HP Oppo
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Oppo A9
  • Rilis September 2019
  • Layar 6.5" IPS LCD ~270 ppi
  • Chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • GPU Adreno 610
  • Internal 8/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot MicroSD
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 10W
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo A9

Oppo A9 adalah bukti bahwa kalian tidak perlu membayar mahal untuk fitur unggulan. Oppo telah lama menghadirkan efek warna ombre yang ditemukan pada ponselnya dan A9 tidak berbeda. Dengan bagian belakang mengkilap yang memadukan biru safir dan ungu bersama-sama, desainnya tampak sangat menarik. Bagian belakang perangkat ini terlihat seperti kaca tetapi sebenarnya plastik.

Dengan ukuran 163.6 x 75.6 x 9.1mm, perangkat ini termasuk smartphone besar dan sudah menjadi ciri khas Oppo. Ia menawarkan layar 6,5 inci dengan rasio screen 89.0%. Ponsel ini dilengkapi dengan penyesuaian piksel dinamis, yang diklaim dapat memungkinkan penggunanya untuk membaca teks bahkan di bawah sinar matahari yang terik. Oppo A9 memiliki port microUSB, dukungan dual-SIM, jack headphone 3.5mm dan speaker stereo dengan suara Dolby Atmos.

Berjalan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 665, kalian akan mendapatkan kinerja Oppo A9 yang cepat untuk tugas sehari-hari dan jarang mengalami masalah dengan aplikasi. Perangkat ini berjalan pada Android 9 (Pie) dengan antarmuka ColorOS 6.1 berlapis di atasnya.

Oppo A9 juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang cukup untuk menyimpan banyak foto, aplikasi, dan game. Tentu saja, jika kalian membutuhkan lebih banyak, ada slot microSD yang dapat menangani penyimpanan ekstra hingga 256GB. Untuk bermain game, ada aplikasi Game Space yang didesain untuk mengoptimalkan performa saat memainkan game heavy-duty.

Nilai jual utama Oppo A9 di segmennya adalah sensor quad kamera. Kalian akan mendapatkan kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera ultra-wide dengan sensor 8MP, dan dua kamera lainnya yang sama-sama menawarkan 2MP untuk membantu pemotretan potret dan hitam-putih. Ia juga mengunggulkan sensor kamera selfie 16MP yang bisa mengatur hasil fotografi menjadi lebih baik.

Oppo membaderol perangkat ini di kisaran harga 3 jutaan saja. Ia juga menawarkan kapasitas daya baterai besar 5.000 mAh yang awet dan fitur reverse charging untuk perangkat lain, meskipun ini tidak berlaku untuk semua perangkat karena memerlukan kabel OTG.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk harga terupdate selengkapnya, kunjungi halaman daftar harga HP Oppo terbaru.

Disclaimer - Ponselhub.com tidak menjamin informasi pada halaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya